Agusriansyah Komentari Positif Penyerapan Anggaran Kutim

Agusriansyah Komentari Positif Penyerapan Anggaran Kutim
Agusriansyah Komentari Positif Penyerapan Anggaran Kutim

Lensakaltim.com (Kutim) – Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kutai Timur (Kutim) Agusriansyah Ridwan, memilik pandangan positif terkait dengan target penyerapan anggaran di Kutim pada tahun 2024.

Dihadapan sejumlah awak media belum lama ini, Agusriansyah Ridwan mengatakan, bahwa masyarakat tidak perlu khawatir dengan realisasi anggaran tahun 2024 ini, karena saat ini proses penyerapan masih terus berjalan.

“Saya rasakan saat ini masih terus berproses. Sebagai mana dulu yang dikhawatirkan teman-teman misalnya ditahun 2023, bahwa realisasi anggaran akan rendah namun kenyataanyakan sampai 85 persen bisa terealisasi ditahun itu,” terangnya.

“Sistem realisasi pembangunan itukan ada pengawasan termasuk dari BPK, jadi saya rasa tidak main-main pemerintahan dalam proses itu. Soal misalnya ada keterlambatan ataupun apa, itukan tidak berimplikasi hukum dan kembali lagi pada teknisnya dalam SKPD,” tambahnya.

Agusriansyah Komentari Positif Penyerapan Anggaran Kutim

Dikonfirmasi terkait peran pengawasan DPRD Kutim , Agusriansyah mengungkapkan bahwa pihaknya tentu menjalankan prosedur yang berlaku, termasuk adanya rapat dengan SKPD terkait bahkan melakukan sidak.

“Kami telah melakukan diskusi dan beberapa kali kami lakukan pemanggilan untuk instansi terkait. Kami panggil untuk mendengar jawab-jawaban dari meraka, terkait dengan kendala maupun masalah yang dihadapi dalam penyerapan anggaran,” bebernya.

Sementara itu, menjadi legislatif untuk tahun terakhir, tentunya Agusriansyah akan melakukan perbaikan, sehingga dirinya bisa memiliki kenangan yang positif dalam Pembangunan Kutim kedepanya. “Sebenernya kan pindah tempat aja. Saya kira pengawasan akan lebih maksimal lagi kalau saya di Provinsi,” pungkas Agusriansyah Ridwan. (adv/lk01)

Pos terkait