Arfan Apresiasi Kinerja Pemerintah Raih Opini WTP

Arfan Apresiasi Kinerja Pemerintah Raih Opini WTP
Arfan Apresiasi Kinerja Pemerintah Raih Opini WTP

Lensakaltim.com (Kutim) – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Arfan, menyambut baik dan mengapresiasi kinerja Pemerinta Daerah (Pemda) yang kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), terkait pelaporan keuangan.

Kabar ini disampaikan Arfan, saat dikonnfirmasi sejumlah awak media dalam agenda Halal Bihalan dengan warga KKSS Kutim, pada Sabtu (11/5/2024), digedung GSG Bukit Pelangi Sangatta.

Menurut Arfan, yang telah diidapat Pemda patutnya mendapat apresiasi. DPRD sebagai mitra pemerintah, tentu akan mendukung setiap langkah dan program yang dinilainya positif untuk Masyarakat terlebih anggaran saat ini terbilang fantastis.

“Secara pribadi saya bangga apa yang dirih saat ini. Ini patut kita apresiasi, semoga kedepanya lebih baik lagi,” papar ketuan Nadem Kutim tersebut.

“Kita ucapkan banyak terima kasih kepada eleman masyarakat yang membantu Pemerintah, wabil khusus bagi Pemda yang tahun ini meraih WTP. Capaian inikan tidak muda, dapat pengakuan laporan keuangan yang terbaik berarti ada prestasi disitu, dan patut dipertahankan,” sambungnya.

Arfan Apresiasi Kinerja Pemerintah Raih Opini WTP

Sebagai informasi, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, bersama kepala daerah se-Kalimantan Timur (Kaltim), baru saja meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Penghargaan ini diterima dengan bangga di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Kaltim, Jum’at (3/5/2024).

Ardiansyah menyatakan bahwa raihan Opini WTP tersebut, tentu akan menjadi motivasi untuk lebih optimal, dalam pengelolaan keuangan daerah di masa depan.

Hasil ini menurut Ardiansyah, adalah bentuk pertanggungjawaban dirinya bersama jajaran Pemkab Kutim terhadap pengelolaan keuangan daerah, sekaligus tanggung jawab kepada masyarakat atas penggunaan APBD.  “Semoga prestasi ini dapat dipertahankan di tahun-tahun mendatang,” paparnya. (adv/lk01)

Pos terkait