Bupati Lantik ASN tenaga Fungsional

Bupati Lantik ASN tenaga Fungsional

Lensakaltim.com (Kutim) – Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan masyarakat harus bekerja secara profesional, bersemangat dan penuh integritas. Hal ini disampaikan Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman usai Pengambilan Sumpah/Janji PNS dan Pengangkatan PNS ke Dalam Jabatan Fungsional di ruang Meranti, Kantor Bupati Senin (15/5/2023).

Sebanyak 37 PNS yang diambil sumpah dan janjinya tersebut adalah perekrutan pegawai formasi tahun 2021. Kegiatan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda dan beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Kutim.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ardiansyah menyampaikan selamat mengemban tugas dan tanggung jawab baru kepada PNS yang telah dilantik dalam jabatan fungsional. Ia meminta agar mereka yang sudah dilantik bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Sesuai dengan uraian tugas masing-masing.

“Negara sudah memberikan tunjangan yang naik cukup signifikan sesuai dengan grade-nya (tingkatkan), sehingga PNS dituntut lebih bertanggung jawab atas tugas yang sudah diberikan. Bagaimana memberikan pelayanan yang sempurna kepada masyarakat. Tidak ada alasan untuk bermalas-malasan,” beber Ardiansyah Sulaiman.

Dia menambahkan, bahwa di lingkungan Pemkab Kutim telah ada nilai-nilai yang diterapkan dalam melaksanakan tugas, termasuk diantaranya ASN harus akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

“Hindari sikap dan perbuatan-perbuatan tercela yang menyimpang dari kejujuran dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.Jaga selalu martabat dan harga diri dan Pemkab Kutim dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” pungkasnya (adv/Un/lk01)

Pos terkait