Disdik Kutim Akui O2SN Ajang Pengembangan Bakat Pelajar

Disdik Kutim Akui O2SN Ajang Pengembangan Bakat Pelajar
Disdik Kutim Akui O2SN Ajang Pengembangan Bakat Pelajar

Lensakaltim.com (Kutim) – Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Timur (Disdikbud Kutim) Ilham mengatakan, Olimpiade Olahraga Siswa Nasioanal (O2SN) menjadi salah satu sarana bagi pelajar untuk mengembangankan bakat dan minat di bidang olahraga.

“Melalui O2SN ini menjadi wadah untuk membina dan menyaring bakat dan talenta pelajar kita di bidang olahraga, baik itu bulutangkis, karate, Pencak Silat, atletik, renang dan lain sebagainya,” ungkap Ilham, saat dikonfirmasi sejumlah awak media belum lama ini.

Pria berkacamata ini pun berujar, bahwa pembinaan yang selama ini di lakukan sudah mampu memnorehkan catatan prestasi yang cukup membanggakan, salah satunya melalui cabang olah raga pencak silat hingga tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Nah kita akan terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk melakukan pembinaan olahraga khususnya bagi para pelajar kita di jenjang SMP, agar talenta-talenta muda lokal berbakat olahraga kita terus bermunculan,” imbuhnya.

Disdik Kutim Akui O2SN Ajang Pengembangan Bakat Pelajar

Keseriusan yang di tunjukan oleh Disdikbud Kutim ini menjadi salah satu harapan agar kedepan, atlet-atlet berbakat yang berasal dari sekolah yang ada di Kutim ini menjadi generasi penerus yang mampu memberikan sumbangsihnya kepada daerah melalui cabang olahraga yang mereka tekuni.

“Jadi sudah tidak perlu lagi ada belanja atlet dari luar daerah kalau kita mau mengikuti even-even keolahragaan, tapi memang langkah yang kita ambil ini (pembinaan) tidak mudah, namun harus kita lakukan,” pungkasnya (adv/*/lk01)

Pos terkait