Diskominfo Kukar Kaji Strategi Komunikasi Publik Program Prioritas Pemkab

WhatsApp Image 2024 03 13 at 5.59.07 PM
Foto : Suasana rakor di Kantor Diskominfo Kukar. (Diskominfo Kukar)

Lensakaltim.com (Kukar) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar rapat koordinasi terkait pencapaian progres 2023 program dedikasi Kukar Idaman, Senin (4/3/2024).

Rapat dibuka oleh Kepala Dinas Kominfo Kukar Dafip Haryanto yang kemudian dimoderatori Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik Diskominfo Kukar, Surya Admaja yang juga turut diikuti perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi penanggung jawab Program Kukar Idaman.

Dalam rapat kali ini tidak hanya membahas capaian progres 2023 melainkan juga membahas program lainnya sebagai bahan strategi komunikasi dan publikasi Pemkab Kukar tahun 2024.

Diantaranya Program 1.000 Guru Sarjana, Beasiswa Kukar Idaman, Kukar Berbudaya, Kukar Berkah, Gerakan Etam Mengaji, Kukar Siap Kerja, Hilirisasi Produk Pertanian, Kukar Kaya Festival, Kukar Kreatif Idaman, Usaha Kecil Idaman, Pemantapan Konektivitas Wilayah, Fasilitasi Perumahan Rakyat, Air Bersih Desa, Terang Kampongku, Desa Ramah Lingkungan, Kukar Peduli Lingkungan, Dunia Usaha Ramah Lingkungan, Inflasi dan Kredit Kukar Idaman serta terkait penanganan stunting di Kabupaten Kukar.

“Khusus stunting, yang bertanggung jawab tidak hanya Dinas Kesehatan dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, namun semua OPD yang berkaitan bisa saling terlibat,” ungkapnya.

Dafip haryanto menambahkan pihaknya memiliki kekuatan di jejaring media sosial perangkat daerah yang bisa dimanfaatkan untuk diseminasi kepada seluruh masyarakat.

“Yang sejauh ini masih berkutat antar OPD saja maka kita juga perlu mengajak masyarakat secara langsung berinteraksi dengan media sosial perangkat daerah”, pungkasnya. (Rh)

Pos terkait