HPN 2021, Bupati; Guru Merupakan Pahlawan Tanpa Jasa

IMG 20211125 WA0044

Lensakaltim.com (Kutim) – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, menjadi inspektur upacara dalam Hari Guru Nasional (HGN) 2021, Kamis (25/11/2021) pagi, yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Kutim.

Turut hadir dalam upacara itu, Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kadisdik Kutim, OPD serta perumda dan perusahaan.

Kepada sejumlah awak media, Ardiansyah Sulaiman menyampaikan selamat serta rasa bangga. “Alhamdulillah, dimasa Pandemi ini peran guru tetap optimal. Ini patut kita apresiasi,” ungkap Ardiansyah Sulaiman.

Menurut Ardiansyah, peran guru sangatlah urgent dalam perkembangan bangsa saat ini. “Guru adalah pahlawan. Semua anak bangsa telah mendapat pendidikan dari guru. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih,” ucap Bupati Kutim.

Dirinya pun mengungkapkan rasa syukur, atas kinerja guru dalam mengaplikasikan informasi teknologi (IT) yang semakin kreatif. Ini patuh dikembangkan untuk pendidikan Indonesia semakin maju.

“Harus diakui, pemanfaatan IT saat ini perlu dimaksimalkan. Disisi lain, kesejahteraan guru akan ditingkatkan, insyaallah mulai tahun depan,” tegas Ardiansyah Sulaiman.

IMG 20211125 WA0045
Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba

Diketahui, upacara Hari Guru Nasional ini, pemerintah KutimĀ  menyerahkan hadiah kepada 14 guru pemenang lomba. Pada HGN 2021, Pemkab Kutim melalui Dinas Pendidikan melaksanakan serangkaian kegiatan termasuk lomba kreatif guru se Kutim. (LK-01)

Pos terkait