Kasmidi Bulang Lanjutkan Manuver Politik dengan Mendaftar ke PDI Perjuangan Kutim

Kasmidi Bulang Lanjutkan Manuver Politik dengan Mendaftar ke PDI Perjuangan Kutim
Kasmidi Bulang Lanjutkan Manuver Politik dengan Mendaftar ke PDI Perjuangan Kutim

Lensakaltim.com (Kutim) – Ketua DPD II Partai Golkar Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, kembali menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi Pilkada November 2024 mendatang. Kali ini, Kasmidi memastikan diri untuk mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati ke Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kutim.

Pengembalian formulir pendaftaran tersebut dilakukan di Sekretariat PDI Perjuangan Kutim, Rabu, 15 Mei 2024.

Kedatangan Kasmidi didampingi Ketua Harian DPD II Golkar Kutim H Rudi Hartono, Bendahara Umum Golkar Kutim sekaligus Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mazar Bulang, Anggota DPRD Hasnah, Anggota DPRD terpilih Kari Palimbong, serta unsur pengurus DPD II Golkar, pengurus AMPG, dan sejumlah simpatisan. Mereka disambut hangat oleh jajaran pengurus PDI Perjuangan Kutim, termasuk anggota legislatifnya yang hadir, Faizal Rahman dan Siang Geah.

Dalam kesempatan tersebut, Kasmidi Bulang menyatakan bahwa langkah politiknya ini adalah bagian dari strategi untuk memperluas jaringan dan memperkuat dukungan politik.

“Saya percaya bahwa kolaborasi dengan berbagai partai politik akan memperkuat posisi kita dalam Pilkada mendatang. PDI Perjuangan adalah salah satu partai besar yang memiliki basis massa kuat, dan saya berharap kerjasama ini akan membawa manfaat besar bagi pembangunan Kutai Timur,” ujar Kasmidi.

Faizal Rahman, salah satu anggota DPRD Kutim dari PDI Perjuangan, menyambut baik langkah Kasmidi Bulang. Tentu Faizal telah mengetahui Kasmidi dengan baik selama ini.

“Kami menyambut baik niat Kanda Kasmidi untuk berkolaborasi dengan PDI Perjuangan. Kami yakin dengan pengalaman dan visi yang dimiliki beliau, mudah-mudahan kita dapat bersama-sama membangun Kutai Timur yang lebih baik,” kata Faizal.

Siang Geah, yang juga hadir dalam acara tersebut, turut menyambut dan mendukung kandidat yang memiliki komitmen kuat untuk memajukan daerah. Bahwa, PDI Perjuangan selalu terbuka untuk bekerja sama dengan siapa saja yang memiliki visi dan misi yang sama dalam memajukan daerah.

Kasmidi Bulang adalah salah satu kandidat yang memiliki komitmen, yang diharap selaras dengan cita-cita PDI Perjuangan di Kutim.

Dengan pengembalian formulir pendaftaran ini, Kasmidi Bulang semakin memperkuat posisinya sebagai salah satu kandidat kuat dalam Pilkada Kutim 2024. Manuver politiknya yang dinamis dan strategis menunjukkan keseriusannya untuk memenangkan kontestasi politik di Kutai Timur.

Ketua Harian DPD II Golkar Kutim, H Rudi Hartono menyatakan, langkah Kasmidi Bulang ini tidak hanya memperlihatkan keahliannya dalam membangun jaringan politik, tetapi juga menunjukkan kesiapannya untuk bekerja sama dengan berbagai pihak demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kutai Timur.

“Kami harap, kolaborasi antara Partai Golkar dan PDI Perjuangan nantinya bisa membawa dampak positif bagi pembangunan daerah dan kehidupan masyarakat Kutai Timur ke depannya,” harap Rudi. (rc/lk01)

Pos terkait