Lomba Ukir Buah Poktan, Bupati Sampaikan Apresiasi

Lomba Ukir Buah Poktan, Bupati Sampaikan Apresiasi

Lensakaltim.com (Kutim) – Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman mengapresiasi kegiatan lomba yang digelar Poktan Pelangi Kutim Sejahtera untuk semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 tahun. Lomba yang kali pertama digelar itu cukup unik, sebab lomba ukir buah.

Menariknya, salah satu anggota kelompok tani yang menjadi peserta lomba sukses mengukir wajah Bupati Kutim di atas Buah. Hasilnya pun tampak mengejutkan.

Melihat itu, Bupati Ardiansyah pun memberikan apresiasi. Tak hanya itu, bupati bahkan membawa ukiran buah tersebut ke kantor bupati.

WhatsApp Image 2023 08 27 at 14.28.46
Juara 1 lomba ukir buah Poktan

Kepada kelompok tani, Ardiansyah meminta agar kegiatan serupa digelar secara rutin setiap tahunya. Sebab, di tempat-tempat tertentu seperi hotel dan lain, menyajikan buah-buah yang dihias dengan menarik.

“Alhamdulillah para petani kita disini mampu untuk menghias dengan baik,” puji Ardiansyah, di lokasi Poktan Pelangi Kutim Sejahtera, di samping Graha Expo Kutim, Kawasan Bukit Pelangi Sangatta, Rabu (16/08/2023).

Lomba Ukir Buah Poktan, Bupati Sampaikan Apresiasi

Kutim mengizinkan petani memanfaatkan lahan Pemkab untuk pengembangan tanaman hortikultura, dengan catatan ketika akan digunakan, harus dikembalikan.

“Silahhkan menggunakan lahan Pemkab Kutim ini dengan baik, untuk pengembangan tanaman hortikultura. Namun, apabila sewaktu-waktu diminta oleh Pemkab Kutim untuk keperluan pembangunan, ya mau tidak mau harus dikembalikan,” tutur Ardiansyah.

Orang nomor satu di Kutim ini, juga bersyukur karena buah semangka yang dipanen itu rasanya sangat manis.

“Kutim tetap semangat untuk memenuhi kebutuhan pangan sendiri. Beberapa lokasi juga telah kita canangkan, misalnya di SP 5 Kaliorang untuk tanaman cabe, kemudian Sangatta Selatan bawang merah dan kalau semangka hampir ada di semua wilayah,” pungkasnya (adv/*/lk01)

Pos terkait