Obat Rindu Puluhan Ribu Jemaah Kukar Bersholawat Jilid Dua Dipandu Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

WhatsApp Image 2023 10 29 at 08.50.47 2

Bendera-bendera dari Syekhermania terus berkibar mengiringi syair-syair cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Puluhan ribu jemaah berdatangan dari berbagai desa di Kabupaten Kutai Kartanegara hingga Kota Samarinda dan Kota Bontang.

Taman Kota Raja, Tenggarong pada Sabtu, 28 Oktober 2023 malam penuh sesak. Kedatangan mereka untuk melantunkan shalawat secara bersamaan dipandu Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

Bacaan Lainnya

Acara bertajuk Kukar Bersholawat Jilid II, dimaksudkan untuk mengobati kerinduan warga masyarakat setelah dua bulan lalu Habib Ali Zainal Abidin Assegaf, hadir dalam kegiatan Kukar Bersholawat I.

Habib Syech yang memimpin Sholawat pun mendoakan agar Kabupaten Kutai Kartanegara Indonesia dan kabupaten Kutai Kartanegara terus aman dan tentram. Tak ragu Habib Syekh langsung memuji keindahan bumi Etam ini.

“Alhamdulillah sungguh indah, Kebersihan ketertiban kedamaian semoga tetap terjaga dan terpelihara di tanah Kutai ini,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Habib Syech juga mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan di tahun politik ini. Dia menyarankan agar tidak memilih calon pemimpin yang akan duduk di legislatif dan eksekutif, selama kampanyenya memecah belah bangsa.

“Pilihlah pemimpin negara tanpa memecah belah. Ayo kita damai, jangan sampai terbelah akibat kepentingan calon. Ingat juga jangan pilih pemimpin ¬†yang selalu membawa-bawa agama, jadilah masyarakat yang cerdas,” pesan Habib Syech.

“Ya Allah, Kami ingin ketentraman dan kebahagiaan. Kami ingin Indonesia ¬†aman,” harap Habib.

Sementara itu, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin mengatakan kedatangan Habib Syech sangat membuatnya bersyukur. Apalagi antusiasme jemaah di Kabupaten Kukar untuk ikut bersholawat sangat luar biasa.

“Penantian cukup panjang, satu tahun, saat itu Habib Syech siap hanya saja waktunya tidak pas. Tapi hari ini kami bersyukur. Habib Syech dapat kembali lagi ke Kukar untuk memimpin umat muslim bersama-sama melantunkan syair sholawat. Ini obat rindu,” ujarnya.

Kata Rendi, apa yang dilakukan malam ini mampu membawa Kukar agar dimuliakan Allah. Kukar Bersholawat merupakan salah satu upaya membumikan Al-Quran di Bumi Etam.

Selain itu, Kukar Bershalawat adalah bagian dari keberadaan Pemkab bersama umat muslim untuk terus berupaya dakwah bersama program keagamaan untuk menambah ilmu pengetahuan, dan menambah kualitas keimanan kepada Allah SWT.

“Tahun depan kota laksanakan lebih meriah. Antusias belasan ribu, jilid pertama sukses, berkisar dua bulan juga lebih banyak, tahun berikutnya bisa dua sampai tiga kali lipat atau puluhan ribu,” imbuhnya.

Sementara itu, saat ditanya mengenai lokasi acara, menurut Rendi Solihin, Taman Kota Raja adalah pilihan yang tepat. Sebab, beberapa lokasi acara lainnya tak bisa digunakan lantaran bertabrakan dengan agenda lain.

“Venue ini adalah pilihan terbaik, Stadion Aji Imbut maupun Rondong Demang memang paling ideal, tapi sedang tak bisa digunakan karena renovasi. Sehingga, Taman Kota Raja menjadi lokasi yang cukup indah dan berkesan,” pungkasnya. (advdiskominfokukar)

Pos terkait