Panen Raya Padi Mentik Susu Wangi Di Desa Sidomukti, Edi Damansyah Apresiasi Program Community Development Baznas

WhatsApp Image 2024 04 16 at 2.17.08 PM
Foto : Suasana panen raya di Desa Sidomukti. (Humas Pemkab)

Lensakaltim.com (Kukar) – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah melakukan Panen Raya Padi Mentik Susu Wangi di persawahan Desa Sidomukti Kecamatan Muara Kaman, Selasa (26/3/2024) lalu.

Panen raya tersebut adalah program Zakat Community Development kerjasama Baznas Provinsi Kaltim dan Baznas Kabupaten Kukar.

Bacaan Lainnya

Edi menyampaikan apresiasi Baznas Kukar melalui program yang sudah berjalan ini.
Tetapi yang perlu di pahami, kata Bupati adalah apa yang di kerjaan hari ini hanyalah membuat percontohan bagi desa-desa lain nantinya di Kukar. Cocok tidak konsepnya dengan Community yang di tanam ini karena dari namanya saja berbeda dengan padi lainnya.

“Mudah-mudahan dengan nama Community mentik susu wangi ini, para Kelompok Tani (Poktan) kita ada rasa terdorong untuk menanam jenis padi ini,” harapnya.

Edi menjelaskan mengapa hal ini dibuat percontohan karena apabila memang cocok dikembangkan di kawasan Sidomukti yang memiliki persawahan ratusan hektar.
Tentunya ini menjadi perhatian dan evaluasi dinas terkait.

“Saya minta nanti Baznas dan Kadistanak tolong ini dikembangkan ke Poktan-Poktan lain di desa sekitar wilayah Muara Kaman,” pinta Bupati. (Rh)

Pos terkait