Program B2SA, Wabup Sambangi SD Negeri 11 Sangatta Utara

Program B2SA, Wabup Sambangi SD Negeri 11 Sangatta Utara
Program B2SA, Wabup Sambangi SD Negeri 11 Sangatta Utara

Lensakaltim.com (Kutim) – Wakil Bupati Kutai Tmur (Kutim) Kasmidi Bulang, menghadiri sekaligus membuka program Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) garapan Dinas Ketahan Pangan (Diskepang) yang bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten,  Senin (10/06/2024) pag, yang berlangsung di aula Sekolah Dasar (SD) Negeri 011, Sangatta Utara.

B2SA Goes to School, merupakan kegiatan yang dilaksanakan Diskepang Kutim sebagai kepanjangan tangan dari Badan Pangan Nasional, untuk memberikan edukasi dan mengenalkan pentingnya mengkonsumsi makanan B2SA.

Kasmidi Bulang dalam kesempatan itu mengatakan, Program ini menjadi salah satu upaya pemerintah, dalam mengkampayekan gerakan mengkonsumsi makanan yang B2SA. Selain menjadi bagian dari upaya pemerintah penanganan stunting, mengkonsumsi pangan yang memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi anak yang cukup.

“Dengan mengkonsumsi makan yang sehat, anak-anak pasti tidak akan mudah terserang penyakit, sehingga dalam belajar akan lebih mudah, dan saya pesan, jangan sampai jajan sembarangan ya,” pinta Kasmidi Bulang.

Program B2SA, Wabup Sambangi SD Negeri 11 Sangatta Utara

Di hadapan Ketua TP PKK Kabupaten Siti Robiah, orang nomor dua di Kutim ini, juga menyebut, program ini juga menajdi bagian dari upaya untuk menyiapkan generasi yang memiliki prilaku dan kebiasaan konsumsi makanan B2SA sejak dini, yang bertujuan untuk membentuk generasi yang Sehat, Aktif dan Produktif.

“Nantinya, anak-anak kutim harus hebat, karena adanya program B2Sa goes to School ini, akan banyak ilmu yang akan kita dapatkan, bagaimana memilih makanan yang sehat dan baik untuk tubuh kita,” pungaksnya,

Sebelumhya, Sekretaris Diskepang Kutim Bennie Hermawan mengatakan, kegiatan yang baru pertama kali di gelar di Kutim ini, merupakan tindak lanjut dari program serupa yang di gagas oleh Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan membudayakan konsumsi pangan B2Sa kepada masyarakat, terutama anak-anak sekolah yang ada di Kutim,” singkatnya. (adv/tj/lk01)

Pos terkait