Reses Masa Sidang, DPRD Kutim Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan

Reses Masa Sidang, DPRD Kutim Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan

Lensakaltim.com (Kutim) РDPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melaksanakan Rapat Paripurna ke-6, tentang Penyampaian Laporan Reses masa sidang 2022-2023. Agenda  itu dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Kutim, Rabu (3/5/2023).

Rapat Paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Kutim Joni, serta dihadirir 21 anggota legislatif dari masing-masing Dapil. Sebelumnya pelaksanaan reses telah dilaksanakan oleh Anggota DPRD dimasing-masing Dapil, pada 17-21 Maret 2023.

Kesempatan itu, seluruh perwakilan Dapil dari empat Dapil di Kutai Timur, membacakan hasil reses yang dilakukan. Kesempatan pertama disampaikan oleh M. Amin, perwakilan Dapil Satu. Dalam keterannya dihadapan peserta sidang, M. Amin menyampaikan bahwa infrastruktur dasar masyarakat, drainase, normalisasi sungai serta penyedian sarana prasarana olahraga, masih menjadi harapan warga.

“Semoga ini menjadi bahan pertimbangan lebih lanjut dan amanah ini bisa terealisasi dengan baik,” ungkap M. Amin, politisi Partai Demokrat.

WhatsApp Image 2023 05 03 at 17.41.33
Politisi Gerindra dokter Novel T Paembonan (baju putih) menyampaikan hasil reses dari dapil 2.

Kesempatan kedua, disampaikan dokter Novel T Paembonan. Menurut politisi Partai Gerindra itu, program berkesinambungan hendaknya bisa menjadi prioritas masyarakat, termasuk pendidikan, kesehatan dan prasarana umum.

“Penyedian sarana prasarana pertanian, olahraga, perbaikan infrastruktur jalan. Secara keseluruhan aspirasi masayrakat masih sama dengan tempat lain,” papar Novel, anggota DPRD Kutim, perwakil Dapil 2.

Sementara itu, perwakilan dapil tiga yang disampaikan Sobirin Bagus, menyampaikan bahwa hasil reses dari delapan Kecamatan Kutai Timur masuk zona tiga, masih meliputi sejumlah aspirasi masyarakat, termasuk jalan dan rehab tempat ibadah.

“Secara keseluruhan ada enam program yang menjadi keinginan warga, termasuk pembuatan turap dan normasilisasi sungai, peningkatan tempat wisata, rehab masjid, peningkatan badan jalan, pembangunan gedung olahraga dan semenisasi jalan poros antar Desa,” papar politisi PKB itu.

Sedangkan, Ubaldus Badu politisi Nasdem perwakilan Dapil 4 DPRD Kutim mengungkapkan, bahwa selama reses yang mewakili 5 Kecamatan, banyak masyarakat mengeluhkan infrstruktur jalan yang belum merata, penyaluran air bersih, serta pengadaan bantuan usaha tani.

“Reses ini merupakan wadah menampung aspirasi masyarakat , sehingga layak bagi legislatif untuk memperjuangkan aspirasi tersebut. Reses dilakukan sebagai karangka anggota DPRD,¬† menjalankan tugas dalam hal legislasi, penganggaran dan pengawasan,” imbuh Ubaldus Badu (adv/lk01)

Pos terkait