Wabup Optimis Penyerapan APBD 2024 Bisa Teralisasi Januari

Wabup Dorong Penyerapan APBD 2024 Bisa Teralisasi Januari
Wabup Dorong Penyerapan APBD 2024 Bisa Teralisasi Januari

Lensakaltim.com (Kutim) – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menegaskan, awal Januari 2024 mendatang, seluruh program kegiatan yang masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sudah bisa di laksanakan.

Tahun depan Anggran kita cukup besar, dan otomatis memerlukan waktu yang cukup panjang, agar APBD kita bisa terserap semuanya,” ucap Wabup Kasmidi Bulang usai usai memimpin Rapat Pengendalian Operasional Kegiatan (Radalok) yang digelar di Ruang Akasia Gedung Serbaguna Kawasan Bukit Pelangi Sangatta, Senin (20/11/2023).

Didampingi Kepala Bidang Pembangunan Setkab Kutim Insan Bowo Asmoro, Kasmidi Bulang menyebut, Perangkat Daerah (PD) wajib menyelesaikan seluruh program kegiatan yang masuk di masing-masing instansinya, mengingat, hal tersebut merupakan akumulasi yang di hasilkan melalui kesepakatan bersama baik yang diperoleh dari Musrenbang, kunjungan kerja termasuk aspirasi melalui Dewan perwakilan Rakyat (DPRD).

“Itu (program kegiatan) merupakan keinginan masyarakat Kutai Timur, dan sudah melalui mekanisme pembahasan yang cukup panjang, jadi tidak boleh seorang kepala Perangkat Daerah mengatakan itu bukan maunya kami, dan saya tekanakan kepada mereka (Kepala PD) ini menajdi kewajiban pemerintah untuk menyelesaikan,” tandasnya.

Wabup Optimis Penyerapan APBD 2024 Bisa Teralisasi Januari

Selain itu, berkaitan dengan realisasi APBD tahun 2023 yang belum optimal, dirinya mengaku akan terus melakukan evaluasi kepada setiap PD, guna memastikan agar progres terus berjalan sesuai progress yang ditetapkan.

‘Karena ini menadi cermin dari kinerja kita, baik Kepala daerrah maupun kepala Perangkat Daerah, kalau mereka berhasil bearti sudah hebat,” pungkasnya. (adv/*/lk01)

Pos terkait