Bupati Kutim Buka Rangkaian Porseni PGRI 2023

Bupati Kutim Buka Rangkaian Porseni PGRI 2023

Lensakaltim.com (Kutim) – Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman resmi membuka pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat Kabupaten Kutim, Senin (30/10/2023).

Mengusung tema “menumbuhkan sikap sportivitas kreativitas dan cinta budaya untuk mewujudkan guru anggota PGRI yang berkualitas” Ardiansyah minta kegiatan ini menjadi wadah untuk lebih semangat terlebih agenda merupakan seleksi untuk agenda provinsi.

“Intinya bermain secara sportif. Kita harap kegiatan ini dapat melahirkan atlit handal dalam PGRI Kutim, sehingga kedepannya agenda yang lebih besar untuk tingkat provinsi dapat berbicara banyak. bisa masuk tiga besar tentu merupakan prestasi yang membanggakan,” ungkap Ardiansyah Sulaiman.

“Banyak sekali agenda tahun ini untuk peringatan hari guru di Kutim. Tidak hanya Porseni PGRI, namun sejumlah acara juga sudah dilaksanakan, termasuk menulis cerpen dan mengarang puisi,” sambung orang nomor satu di Kutim itu.

Bupati Kutim Buka Rangkaian Porseni PGRI 2023

Kata Bupati, melalui sejumlah kegiatan dihari guru tenaga pendidik di Kutim dapat termotivasi untuk lebih bersemangat dalam menjalankan tugas serta kewajiban mereka, sehingga kedepanya guru dapat berprestasi.

“Seperti saya katakan tadi, selalu memberikan dorongan¬† kepada mereka untuk terus berkreasi dan berprestasi. Informasi saya dapatkan juga, ada sebanyak 679 guru yang akan meramaikan kegiatan ini. Semoga acaranya dapat berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Sebagai informasi, dalam Porseni PGRI 2023 yang berlangsung lima hari itu (30 Oktober – 3 November) yang dipusatkan di Gor Kudungga, melibatkan 18 Kecamatan. Sementara cabang olahraga yang dipertandingkan sebanyak 4 nomor termasuk, Bulutangkis, Tenis Meja, Bola volli dan Pickleball. (adv/lk01)

Pos terkait