Reses Tiga Lokasi, Yosep Udau Komitmen Perjuankan Usulan Warga

Reses Diitiga Lokasi, Yosep Udau Komitmen Perjuankan Usulan Warga
Reses Diitiga Lokasi, Yosep Udau Komitmen Perjuankan Usulan Warga

Lensakaltim.com (Kutim) – Belum lama ini, seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kutai Timur (Kutim), melaksanakan agenda Serap Aspirasi (Reses) dikonsituen masing-masing. Termasuk diantaranya politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kutim, Yosep Udau.

Dikonfirmasi sejumlah awak media belum lama ini, Yosep Udau mengaku bahwa dirinya telah melaksanakan reses ditiga lokasi berbeda, yang merupakan Daerah Pemilihan (Dapil III). “Ada tiga lokasi yang kami sambangi termasuk Busang, Muara Ancalong dan Batu Ampar,” beber Yosep Udau.

Disinggung menganai usulan maupun aspirasi masyarakat, Yosep Udau mengaku bahwa sejumlah permintaan warga telah masuk dan saat ini dilakukan analisa, sehingga kedepanya bisa dijadikan skala priortas.

“Usulan yang masuk ke kami itu sangat banyak. Namun yang dominan itu terkait pertanian, khususnya banyak yang meminta pupuk dan bibit sawit,” terang legislator yang kenal sangat ramah, terhadap pewarta di Kutim itu.

Reses Tiga Lokasi, Yosep Udau Komitmen Perjuankan Usulan Warga

“Selain itu, usulan masyarakat juga ada terkait dengan pengembangan UMKM. Mereka masih sebatas rumahan, pengenya masyarakat disana dapat memasarkan produknya diluar kota, termasuk kerajinan local khas Dayak,” tambahnya.

Terkait dengan infrastruktur, legislator PAN itu mengaku bahwa banyak usulan masyarakat terkait dengan peningkatan jalan penghubung baik kantar Kecamatan maupun Desa. Karena diakui Yosep, sampai saat ini masih banyak wilayah belum di aspal dengan baik.

“Yang ketiga itu yakni infrastruktur, masih banyak jalan tanah diwilayah yang menjadi konsituen kami (dapil III). Usulan dari warga, dari Sangatta hingga Busang dapat diaspal minimal pengerasan, ini tentu permintaan warga yang sejatinya kami perjuangkan,” tegas Yosep Udau. (adv/lk01)

Pos terkait