Sambut IKN, Wabup Ingatkan Masyarakat Tingkatkan SDM

Sambut IKN, Wabup Ingatkan Masyarakat Tingkatkan SDM
Sambut IKN, Wabup Ingatkan Masyarakat Tingkatkan SDM

Lensakaltim.com (Kutim) – Wakil Bupati Kasmidi Bulang mengungkapkan, saat ini seluruh elemen masyarakat harus segera bersiap menyambut hadirnya Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Salah satunya menyiapkan sumber daya manusia yang akan menajdi  generasi penerus pembangunan daerah. Khususnya di Kutai Timur (Kutim).

“Seperti yang di katakana oleh Menteri Kominfo tadi, bahwa digitalisai, bonus deografi merupakan bagian penting yang tidak terpisahkan, dan saya ingin orang-orang muda kita harus di siapkan sejak dini untuk bisa bersaing, terutama di daerah kita sendiri,” ucap Wabup Kasmidi Bulang usai memimpin upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 116 di halaman kantor Sekretariat Kabupaten, Senin (20/05/2024).

Pernyataan orang nomor dua di Kutim ini bukan tanpa sebab, pasalnya, setelah di nyatakan menjadi Ibu Kota Negara,  Kaltim akan menjadi daerah yang menjadi tujuan utama sebagian orang, sehingga perlu adanya persiapan secara matang bagi masyarakat daerah yang ingin ikut ambil bagian dari adanya IKN ini.

“Makanya kita harus menciptakan orang-orang hebat, terutama putra daerah kita agar terus meningkatkan kapasitasnya dan kita bisa support melalui beasiswa, agar nantinya mereka pulang sudah siap membangun daerah tercinta ini,” ucap Wabup Kasmidi Bulang.

Selain peningkatan kualitas SDM, pria kelahiran 1976 ini menyebut, sarana dan prasarana penunjang pembangunan daerah juga tidak luput untuk terus di tingkatkan, yang bertujuan untuk menjawab tuntutan jaman yang saat ini di tuntut untuk serba cepat dengan adanya tekhonologi informasi yang selalu terus berkembang.

“Secara otomatis kita kan mengadopsi (tekhnologi informasi), nah orang-orang yang akan mengendalikan ini, juga harus kita siapkan. Kita jangan terpaku apa yang diperoleh saat ini, namun harus ada peningkatan,” tutup Kasmidi Bulang. (adv/tj/lk01)

Pos terkait