Masih Menumpang, Kantor Camat Samboja Barat Dibangun 2024

WhatsApp Image 2023 11 04 at 5.37.20 PM
Kantor Kecamatan Samboja Barat

Kecamatan Samboja Barat, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), masih belum memiliki kantor camat sendiri. Kecamatan paling muda di Kabuapten Kutai Kartanegara (Kukar) yang baru beroperasi seja 15 Februari 2023 ini kantornya masih menumpang di Kantor Desa Tani Bakti.

Camat Samboja Barat, Burhanuddin menjelaskan, pihaknya sudah mengusulkan pembangunan kantor camat baru kepada Pemkab Kukar. Jika tida ada kalangan, kantor camat baru akan dibangun 2024 mandatang.

Bacaan Lainnya

“Tahun ini masuk perencanaan, tahun depan, realisasi pembangunan fisik kantor,” sebut Camat Samboja Barat, Burhanuddin, pertengahan Oktober 2023 di lantai dasar kantor Bupati Kukar.

Menurut desain, pembangunan kantor camat, meliputi kantor Camat, Ruang Serba Guna, dan Pelayanan administrasi terpadu kecamatan(PATEN).

Lokasi pembangunan kantor, masih masuk wilayah Desa Tani Bhakti, yang menjadi pusat pemerintahan kecamatan Samboja Barat.

“Lahan yang disiapkan seluas hampir 2,5 Hektare,” terangnya.

Selain belum miliki kantor tersendiri, Camat Burhanuddin mengakui juga, masih kekurangan personel ASN untuk memenuhi layanan masyarakat, dirinya harus gotong royong bersama ASN yang ada, untuk berikan layanan yang maksimal.

Apalagi, saat ini penduduk Kecamatan Samboja Barat sebut Camat hampir tembus 30 ribu jiwa.

“Saat ini, kami masih konsentrasi pelayanan administrasi kependudukan,” sebutnya.

Burhanuddin yang sebelumnya, jabat Camat Samboja ini juga mengakui, tidak ada perbedaan dalam hal layanan kepada masyatakat, asal diniatkan dengan tulus, sebagai pemerintah, wajib memberikan pelayanan yang baik ke masyarakat.(advdiskominfokukar)

Pos terkait