Dispora Kukar Sebut Fasilitas Olahraga Publik Jadi Prioritas

WhatsApp Image 2024 03 11 at 10.54.04
Foto : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni. (Istimewa)

Lensakaltim.com (Kukar) – Pemkab Kukar tengah berupaya mengoptimalkan fasilitas olahraga publik di Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang maupun Stadion Rondong Demang Tenggarong. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan serta menggaungkan semangat olahraga di tengah masyarakat.

“Memang PR kita ini adalah meningkatkan partisipasi dan melibatkan masyarakat ke olahraga. Karena olahraga ada standarnya, tekniknya, tetapi banyak yang anggap hiburan. Padahal olahraga ini sampai tua juga kita gunakan,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Aji Ali Husni.

Ali mengatakan, fasilitas di Kompleks Stadion Aji Imbut dan Rondong Demang terus ditingkatkan. Di Aji Imbut, Dispora Kukar mengelola lapangan mini soccer, sebuah olahraga yang sedang tren di kalangan masyarakat. Serta penambahan sarana prasarana olahraga untuk publik di kawasan Aji Imbut.

“Jadi apa yang bisa kami lakukan, akan kami bantu. Dengan tujuan meningkatkan gairah olahraga,” tambahnya.

Dengan fasilitasi yang ada di kompleks lapangan terbuka ini, Ali optimis semangat berolahraga menjadi tinggi.

Saat sore hari saja, Kawasan Stadion Aji Imbut dan Rondong Demang ramai akan masyarakat berolahraga. Terlebih, di Aji Imbut, Dispora Kukar menyediakan lapangan voli. Dan kedepan, ia akan menambah lapangan basket 3 on 3 dan street ball.

“Kami memang siapkan fasilitas, agar Aji Imbut ini bisa ramai seperti dulu. Apalagi kami terus lakukan perawatan dan kelola dengan baik. Sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman untuk olahraga disitu,” tutupnya. (Rh)

Pos terkait