Pemkab Kukar Fokus Peningkatan dan Pemerataan Pelayanan Kesehatan

22fb0a3544c0f1c1e76e5cc856eed17a
Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin. ist

lensakaltim.com (Kukar) Pelayanan kesehatan bermutu menjadi salah satu prioritas Pemkab Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar). Selain membangun infrastruktur sarana prasarana kesehatan, pelayanan sumber daya manusia juga terus ditingkatkan.

“Memang pelayanan seluruh fasilitas kesehatan ini harus ditingkatkan terus, terutama pelayanan sumber daya manusia yang harus disiapkan,” kata Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, Sabtu, 28 Oktober 2023 kepada media ini, selepas memimpin upacara peringatan Hari Pemuda di Halaman Kantor Bupati Kukar.

Di bidang infrastruktur, Pemkab saat ini tengah mendorong tiga rumah sakit berbeda. Di antaranya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit Kukar, RSUD Dayaku Raja Kota Bangun dan RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti (Abadi) Samboja.

Bahkan rumah sakit saat ini RSUD AM Parikesit tengah mengikuti akreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Rumah sakit kebanggan warga Kukar ini bertekad mempertahankan akreditasi paripurna.

“Kami harap Dinkes Kukar terus fokus untuk meningkatkan mutu dan kualitas pelayanannya,” akhiri Rendi

Selain itu, sambung Rendi, Pemkab Kukar juga juga berupa menambah fasilitas kesehatan di daerah. Salah satu contohnya, dengan pembangunan rumah sakit di Kecamatan Muara Badak. Pembangunannya, ditarget rampung akhir 2023 ini.

“Ini untuk memastikan pelayanan kesehatan yang diterima merata diterima seluruh warga. Utamanya warga di Kecamatan Muara Badak, Marangkayu dan sekitarnya,” kata Rendi. (advdiskominfokukar)

Pos terkait