Rendi Solihin Salurkan Dana Hibah Rp 1 Miliar Pembangunan Masjid Nurul Iman

WhatsApp Image 2023 11 08 at 08.35.08
Wabup Rendi Solihin

lensakaltim.com (kukar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) terus berkomitmen untuk menuntaskan seluruh program pembangunan yang telah direncanakan.

Melalui program dedikasi Kukar Berkah, pemerintah bakal menyalurkan dana hibah untuk pembangunan Masjid Nurul Iman di Desa Muara Badak Ilir, Kecamatan Muara Badak, senilai Rp 1 Miliar.

Bacaan Lainnya

Kukar Berkah merupakan salah satu program yang tercantum dalam visi dan misi Kukar Idaman.

Program Kukar Berkah meliputi berbagai aspek, mulai dari penyaluran sarana prasarana, kelengkapan alat ibadah, hingga rehabilitasi rumah ibadah.

Melalui program Kukar Berkah, pemerintah berhadap masyarakat memiliki akhlak mulia, unggul, dan berbudaya.

Terkait dengan penyaluran dana hibah untuk Masjid Nurul Iman, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin berharap dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan kebutuhan pembangunan masjid.

“Semoga dengan bantuan dana tersebut dapat memperlancar proses pembangunan Masjid Nurul Iman,” ucap Rendi Solihin.

Lanjut Rendi menjelaskan, saat ini proses pencairan dana hibah tengah dilakukan, dan ditargetkan dapat diterima pengurus masjid pada cepat pada akhir November mendatang.

“Mudah-mudahan dapat segera disalurkan, paling lama awal Desember sudah dapat diterima pengurus masjid,” imbuh Rendi.

Rendi berkelakar, pembangunan Masjid Nurul Iman bakal tuntas 100 persen di 2025 jika Edi Damansyah dan dirinya tetap menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kukar.

“Kalau masih Edi Damansyah dan Rendi Solihin, kita tuntaskan di 2025,” ucap Rendi disambut tawa dan tepuk tangan masyarakat.

Sementara itu, masyarakat sekitar Masjid Nurul Iman mengucap syukur rasa terima kasih atas bantuan dari Pemkab Kukar.

“Alhamdulillah, ini sangat bermanfaat untuk pembangunan masjid kami. Terima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wakil atas perhatiannya kepada masyarakat kecil seperti kami,” ucap Mansyur, salah satu warga setempat. (advdiskominfokukar)

Pos terkait