Sinkronisasi Program PKK Kukar Dilakukan Demi Tertib Administrasi

WhatsApp Image 2024 03 14 at 10.47.51 AM 1
Foto : Forum sinkronisasi program PKK di Kecamatan Kota Bangun. (Humas Pemkab)

Lensakaltim.com (Kukar) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Maslianawati Edi Damansyah membuka acara Sinkronisasi Program PKK, di Balai Desa Liang Kecamatan Kota Bangun, beberapa waktu lalu.

Dalam sinkronisasi tersebut di jelaskan juga program kegiatan PKK seperti Program kegiatan sekretariat, kegiatan Pokja 1 hingga Pokja 4.

Saat di temui, Maslianawati Edi Damansyah mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar para pengurus PKK dari tingkat kecamatan hingga desa bisa tertib administrasi.

Selain itu tambah Maslianawati, para pengurus PKK diajarkan bagaimana membuat Rencana Kerja Anggaran (RKA) untuk program kerja PKK.

“Saya harap seluruh PKK baik itu ditingkat kecamatan hingga desa bisa menyusun sendiri RKAnya agar semua kegiatan bisa teranggarkan dan dilaksanakan sesuai dengan program yang telah di rancang,” imbuhnya.

Ia berharap kedepannya bila ada Kegiatan tidak meminta-minta kepada operorang tetapi sudah bisa teranggarkan di program yang telah direncakan agar bisa sejahtera dan mensejahterakan rakyat.

Menurutnya, dengan bisa memahami dan membuat RKA sendiri maka program akan lebih sesuai dengan kondisi di lapangan dan bila ada kegiatan yang tidak ada dananya maka bisa melakukan kolaborasi dengan berbagai sumber atau instansi.

“Kita bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak agar semua program berjalan lancar dan jangan takut menjalankan program bila tak ada dananya karena kita bisa berkolaborasi dengan banyak instansi atau Sumber seperti perusahaan atau pun instansi pemerintah seperti Dinas pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD),” imbuhnya.

Sinkronisasi Program PKK untuk 20 kecamatan ini akan dilaksanakan di 3 zona hulu, tengah dan pantai. (Rh)

Pos terkait