Buka 5000 Pendaftar Calon Polisi, Joni Himbau Masyarakat Lengkapi Syaratanya

Buka 5000 Pendaftar Calon Polisi, Joni Himbau Masyarakat Lengkapi Syaratanya

Lensakaltim.com (Kutim) – Parleman Kutai Timur (Kutim) melalui Ketua DPRD Joni, meminta meminta masyarakat yang ada di 18 kecamatan, khusunya genersi muda untuk segera mempersiapkan diri, pasalnya, dalam waktu dekat Kepolisian Daerah Provinsi Kalimantan Timur (Polda Kaltim) akan melakukan penjaringan calon anggota kepolisian yang akan dipersiapkan untuk Ibu Kota Negara (IKN).

Hal itu di ungkapkan Politisi senior Partai Persatuan Pembanguan (PPP) ini, usai dirinya bersama unsur pejabat Forkopimda lainya melakukan kunjungan kerja di Balikpapan beberapa waktu yang lalu.

“Tolong Bapak Bupati dan DPRD, persiapkan putra-puti terbaiknya, karena dalam waktu dekat, kami akan melakukan penjaringan persiapan IKN,” ungkap Joni, menirukan ucapan Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto.

Dirinya membeberkan, untuk tahap pertama, Poda Kaltim akan merekrut sebanyak 5.000 anggota yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, dan seluruh Kabupaten/Kota yang ada di kaltim, diminta untuk ikut menyumbang dengan mengirimkan perwakilanya.

“Perwakilan putra-putri dari masing-masing Kabupaten/kota bapak menjadi prioritas,” beber joni kembali menirukan pernyataan Kapolda

Terakhir, dirinya berharap para generasi muda, khusunya yang ada di Kutim untuk segera mempersiapkan diri baik fisik maupun dari sisi akademisinya agar mampu bisa bersaing dan lolos menjadi salah satu perwakilan dari kabupaten yag baru saja berusia ke 23 ini.

“Kalau bisa mulai dari sekarang dipersiapkan syarata dan perlengkapanya. InsyaAllah kami (DPRD) akan mensosialisasikan kabar baik ini kepada konsituen kita dilapangan,” pungkas Joni (adv/*/lk01)

Pos terkait