Gerak Cepat, Abdi Firdaus Akan Mengunjungi Kampung Melawan

Gerak Cepat, Abdi Firdaus Akan Mengunjungi Kampung Melawan
Gerak Cepat, Abdi Firdaus Akan Mengunjungi Kampung Melawan

Lensakaltim.com (Kutim) – Dalam waktu dekat, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim) Abdi Firdaus, mengaku akan melakukan kunjungan ke Kampung Melawan, Desa Persiapan Pinang Raya, Kecamatan Sangatta Selatan.

Kunjungan tersebut tidak terlepas adanya laporan masyarakat, terkait keluhan warga saat menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) tentang perlindungan anak. Di mana permasalahannya masih banyak anak-anak usia sekolah di Kampung Melawan tidak mengenyam pendidikan mulai dari pendidikan dasar SD.

Bahkan tanpa alasan yang jelas, anak usia 12 di kampung tersebut tidak bisa membaca dan menulis, sehingga beberapa organisasi masyarakat (ormas) menginisiasi adanya guru sukarelawan yang mengajar di kampung itu.

Melihat permasalahan ini, politisi partai Demokrat dari Dapil II Kutim itu, mengaku bahwa  akan melakukan kunjungan daerah pelosok guna memastikan kondisi ril di lapangan. Selain itu, diakui juga akan menyalurkan bantuan yang sepatutunya menjadi kebutuhan masyarakat setempat.

Gerak Cepat, Abdi Firdaus Akan Mengunjungi Kampung Melawan

“Saya akan berkunjung ke sana untuk melihat secara langsung, jika masih banyak anak yang belum mengenyam pendidikan itu salah kita pemerintah dan DPRD. Kita tentu akan carikan solusinya,” tegasnya.

Menurut Abdi Firdaus, tidak hanya melakukan kunjungan terkait permasalahan Pendidikan, namun sekaligus memantau kondisi jalan masuk perkampungan di sekitar wilayah Taman Nasional Kutai (TNK) itu.

“Saya akan datang ke sana, apalagi kondisi jalanan masuk pun agak sulit memakan waktu sekitar dua jam. Kita tidak bisa berdiam terus ada warga kita di sana. Kita harus gerak cepat,” pungkas Abdi Firdaus. (adv/*/lk01)

Pos terkait