Kekerasan Pada Anak, Ini Pesan Joni Untuk Pemerintah

Kekerasan Pada Anak, Ini Pesan Joni Untuk Pemerintah
Kekerasan Pada Anak, Ini Pesan Joni Untuk Pemerintah

Lensakaltim.com (Kutim) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kutai Timur (Kutim) Joni, menghimbau seluruh stakeholder dan masyarakat, agar dapat melindungi anak dari segala bentuk dan aksi kekerasan.

Khususnya, bagi orang tua dan peran Pemerintah dalam menjamin perlindungan anak dari praktik-praktik kekerasan yang marak terjadi, yang tentunya harus di cegah. “Kita mendorong utamanya bagi orang tua untuk menjaga anaknya dari hal-hal yang tidak diinginkan. Tetapi tidak terlepas juga dari peran pemerintah,” beber politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Menurutnya, pemerintah dalam hal tersebut sangat penting untuk mengkomunikasikan dengan dinas terkait, dalam mengadakan bentuk sosialisasi ke masyarakat tentang menjaga keharmonisan, utamanya dengan anak.

“Kita minta Bupati bisa menginstruksikan kepada dinas terkait, agar lebih intensif mensosialisasikan terkait bagaimana cara merawat anak dan bagaimana menjaga anak, supaya jangan ada kekerasan terhadap anak,” imbuh Joni, saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya belum lama ini.

Kekerasan Pada Anak, Ini Pesan Joni Untuk Pemerintah

“Apalagi baru-baru ini, Kutim dapat penghargaan dari Kak Seto Award 2024 kan, artinya tambah kencang lagi lah untuk bersosialisasi dengan masyarakat, terkait dengan persoalan pencegahan kekerasan terhadap anak,” sambungnya.

Kesempatan itu, Joni mengungkapkan bahwa dengan adanya komunikasi yang lebih baik khususnya dengan masyarakat, faktor-faktor penyebab terjadinya kekerasan terhadap anak bisa dihindari. “Kita harapkan dinas terkait, segera melakukan sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak secara intensif kepada masyarakat,” pungkasnya. (adv/is/lk01)

Pos terkait