Mulyono Komitmen Anggaran Lebih Untuk Pendidikan Kutim

Mulyono Komitmen Anggaran Lebih Untuk Pendidikan Kutim
Mulyono Komitmen Anggaran Lebih Untuk Pendidikan Kutim

Lensakaltim.com (Kutim) – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) terus berkomitmen mengalokasikan anggaran lebih untuk meningkatkan sektor pendidikan. Perhatian lebih ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh pelosok Kutai Timur.

Demikian disampaikan oleh Kepala Disdikbud Kutim Mulyono. Menurutnya, bantuan pendidikan itu diberikan untuk memberikan keringanan kepada masyarakat yang ingin sedang menempuh pendidikan baik jenjang TK, SD dan SMP.

“Ini merupakan upaya kami memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kutai Timur. Bantuan pendidikan yang berikan seperti buku dan juga seragam,” ungkap Mulyono, pada Senin (20/11/2023).

Dirinya menjelaskan, pada tahun 2023 ini pihaknya sudah memberikan bantuan secara gratis berupa 10 ribu seragam sekolah dasar (SD) dan sejumlah buku kepada peserta didik baru (PDB).

Mulyono Komitmen Anggaran Lebih Untuk Pendidikan Kutim

Bantuan itu diserahkan langsung Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutim, Mulyono, Bunda PAUD Kutim, Robiah dan para guru, di halaman SDN 001 Sangatta Utara pada bulan Juli yang lalu.

Bantuan seragam baru dan buku bagi kelas satu untuk jenjang TK, SD dan SMP. Kemudian bagi kelas dua dan seterusnya, ia juga mengaku akan disediakan oleh pemerintah yang sesuai dengan data yang disampaikan oleh sekolah melalui dari orang tuanya.

“Kami ingin anak-anak di Kabupaten Kutai Timur itu punya semangat untuk belajar dan bisa lulus pada jenjang pendidikan tertinggi. Ini sebagian kecil upaya kami untuk mewujudkan pendidikan di Kutim meningkat,” pungkasnya (adv/*/lk01)

Pos terkait