Pelabuhan Kenyamukan, Jimmy; Kita Akan Kawal Hingga Pengoprasian

Pelabuhan Kenyamukan, Jimmy; Kita Akan Kawal Hingga Pengoprasian

Lensakaltim.com (Kutim) – Target pengoprasian Pelabuhan Kenyamukan Sangatta pada Oktober 2023, ditanggapi beragam Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Kutai Timur (Kutim). Termasuk salah satunya Jimmy, dari fraksi Amanat Keadilan Berkarya (AKB).

Politikus PKS dapil satu itu menyebut, langkah pemeritah saat ini akan berbuah manis kedepannya, terlebih program pemerintah pusat yakni tol laut, dapat dinikmati masyarakat banyak.

Dimintai keterangan sejumlah awak media, Jimmy mengatakan, dengan jumlah anggaran yang sangat fantastis, penyelesaian Pelabuhan Kenyamukan Sangatta, bisa sesuai dengan rencana pemerintah daerah.

“Anggaran ada. Dari APBN sebanyak Rp 70 hingga 80 milyar untuk pengerjaan sisi darat, sementara CSR KPC ada sekitar 30 milyar. November ini akan lelang dengan pengerjaan sisi darat hingga penghubung casway,” terang Jimmy.

Pelabuhan Kenyamukan, Jimmy; Kita Akan Kawal Hingga Pengoprasian

Sementara untuk APBD Kutim melalui Dinas Perhubungan, jumlahnya mencapai angka Rp 70 milyar.

“Dengan total anggaran dari swasta dan pemerintah sebanyak Rp 170 milyar, saya yakin Oktober 2023 nanti, upacara Ultah Kutim kita bisa dilakukan di Pelabuhan Kenyamukan Sangatta. Kita akan kawal hingga tuntas, ini termasuk kebutuhan mendesak dari masyarakat,” paparnya.

Kesempatan itu, Jimmy meminta masyarakat untuk bersabar menungguh realisasi Pelabuhan Kenyamukan Sangatta. “Paling lambat akhir tahun 2023, Pelabuhan kebanggan masyarakat Kutim itu bisa nikmati manfaatnya. Jadi warga yang mau pergi Sulawesi, Jawa daan lainya, tidak perlu lagi jauh,” pungkas Jimmy. (adv/lk01)

Pos terkait