Wakil Ketua 1 DPRD Kutim Optimis Penyerapan APBD-P 2023

Wakil Ketua 1 DPRD Kutim Optimis Penyerapan APBD-P 2023
Wakil Ketua 1 DPRD Kutim Optimis Penyerapan APBD-P 2023

Lensakaltim.com (Kutim) – Wakil Ketua 1 (satu) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Asti Mazar, Optimis Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2023 bisa terserap secara maksimal.

Optimisme itu disampaikan Asti Mazar, saat dikonfirmasi sejumlah awak media diruang kerjanya. “Kita harus Optimis, saya juga tidak mau bilang tidak bisa, tapi mudah-mudahan pelaksanaan sub kegiatan dari semua SKPD terkait dapat dijalankan dengan baik,” ucap Asti Mazar.

Menurutnya, Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) terkait juga harus melakukan koordinasi yang baik ke semua pihak, agar APBD-P 2023, dapat terlaksana dengan baik dan tidak ada Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa).

“Kalau terjadi Silpa yang memang sesuai aturan tidak bisa dilaksanakan, itu bisa dimaklumi. Tapi kalau terjadi Silpa karena waktu yang tidak cukup, ini yang sangat di sayangkan,” ujarnya.

Wakil Ketua 1 DPRD Kutim Optimis Penyerapan APBD-P 2023

Dirinya juga mengungkapkan dengan APBD-P 2023 Kutim yang begitu besar, apabila tidak maksimal dikerjakan otomatis akan kembali menumpuk di tahun depan.

“Harusnya SKPD terkait menyambut baik ketika ada anggaran yang luar biasa. Tapi kalau kita lamban dalam merealisasikannya juga akan berdampak nantinya,” ungkapnya.

Dirinya berharap pelaksanaan kegiatan pada APBD-P 2023 ini, baik itu pekerjaan fisik maupun lainnya dapat berjalan dengan baik.

“Kita harap dinas terkait lebih pro aktif dalam pelaksanaan APBD-P 2023 ini, agar kendala-kendala yang dihadapi bisa lebih cepat diselesaikan,” tutup politisi Partai Golkar itu. (adv/*/lk01)

Pos terkait