Hardiknas, Joni Minta Kesejahteraan Guru DItingkatkan

Hardiknas, Joni Minta Kesejahteraan Guru DItingkatkan

Lensakaltim.com (Kutim) – Melalui peringaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), sejumlah harapan muncul dari masyarakat, tidak terkecuali bagi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur (Kutim), Joni.

Dalam keteranganya dihadapan awak media,¬† Joni mengatakan, momen Hardiknas tahun 2023, tentunya harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Kita ingiinkan pendidikan di Kutim lebih merata,” papar Joni, saat dikonfirmasi awak media, usai¬† upacara Hardiknas di halaman kantor Bupati Kutim, Rabu (3/5/2023).

Infrastruktur pendidikan dan kesejahteraan guru, harus menjadi titik tumpuh pemeirntah dalam menyonsong dunia pendidikan lebih maju dan berkembang. “Kita harap infrastruktur pendidikan¬† bisa merata lah. Sebagai perwakilan rakyat, DPRD bersama pemerintah akan mendorong pembangunan gedung bisa merata,” papar Joni

Hardiknas, Joni Minta Kesejahteraan Guru DItingkatkan

“Jangan sampai ada kesenjangan pendidikan antara di Kota maupun di Desa. Daerah yang maju, tentu harus dibarengi dengan pendidikan yang baik. Kita bisa melihat disejumlah Negara berkembang, bahwa pendidikan menjadi utama,” sambungnya.

Menurut Joni, sebagai ujung tombak pengawasan dan penganggaran, pihaknya siap bekerja semaksimal mungkin. Komitmen ini tambah Joni, sebagai upaya DPRD dalam mendorong kesejahteraan guru di Kutai Timur

“Termasuk kesejahteraan guru harus menjadi prioritas utama. Gimana mau baik, kalau tanaga pendidiknya aja tidak sejahtera. ini tentu menjadi PR bersama,” imbuh Joni

Pada pelaksanaan Upacara Hardiknas, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, bertindak selaku Pembina Upacara. Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Kutim, Dandim 0909/KTM, Danlanal KTM, dan Wakil Ketua DPRD.

Kesempatan Hardiknas itu, Dinas Pendidikan Kutim, juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada tenaga pendidik maupun pegawai berprestasi, termasuk Muhammad Syahdan, pegawai TK2D dinas Pendidikan Kutim. (*/lk01)

Pos terkait