Bupati Kukar Ajak Warga Ambil Hikmah Selama Ramadan

WhatsApp Image 2024 04 15 at 1.00.45 PM
Foto : Suasana Shalat Ied di Masjid Agung Sultan Adji Muhammad Sulaiman. (Humas Pemkab)

Lensakaltim.com (Kukar) – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kukar, melaksanakan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Sultan Adji Muhammad Sulaiman, Tenggarong, Rabu (10/4/2024) pagi.

Bupati mengatakan ummat Islam baru saja melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh yang disempurnakan dengan mengeluarkan zakat fitrah.

Bacaan Lainnya

Ia menilai banyak hikmah yang terkandung dalam ibadah ini, diantaranya dengan berpuasa diajarkan untuk melatih kesabaran, ketabahan, ketahanan diri, kerendahan hati serta keseimbangan antara kebenaran dan kejujuran dalam ucapan dan perilaku.

Kemudian, dengan berzakat memberikan makna agar lebih peduli kepada sesama serta mengingatkan kepada bahwa didalam harta yang dimiliki terdapat hak kaum dhuafa dan para mustahiq.

“Di puncak perjuangan dalam ibadah kita adalah mengharapkan ridho dari Allah SWT, agar ibadah kita di bulan Ramadhan tahun ini di terima oleh Allah SWT dan kita memperoleh kemenangan di hari yang suci ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga, pemkab Kukar menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat Kukar pada Pemilu 14 Februari 2024 yang lalu.

Selanjutnya, pemkab Kukar mengingatkan bahwa Indonesia akan menghadapi Pilkada serentak, salah satunya di Kabupaten Kukar pada 27 November 2024 nanti.

Untuk itu, kata Bupati masyarakat Kukar turut aktif berpartisipasi dalam Pilkada Kabupaten Kukar 2024 untuk menggunakan hak konstitusional dengan baik, yaitu dengan memilih pemimpin terbaik yang peduli, merakyat dan berpengalaman untuk terus melanjutkan pembangunan dan mewujudkan kehidupan masyarakat Kukar semakin lebih baik.

“Pemkab Kukar berharap, agar seluruh lapisan masyarakat Kukar turut aktif menyukseskan tahapan demi tahapan dalam Pilkada Kabupaten Kukar 2024 ini dan menjaga kondusifitas yang sudah baik saat ini,” harap Edi. (Rh)

Pos terkait